Pelajaran # 2: Bagaimana caranya agar kita memiliki relasi dengan Allah?

Mulailah dengan doa: “Tuhan, berbicaralah kepadaku melalui Firman-Mu, melalui Alkitab. Berbicaralah dalam hatiku agar saya dapat memahami apa yang ingin Engkau katakan kepadaku. Amin."

Yohanes 1
12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; 13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.

P – Kapankah anda memulai hidup yang Baru?

2 Korintus 5
17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

P – Pada saat seseorang menerima Yesus di dalam hidupnya, menurut ayat 17, bagaimana perbedaan hidup mereka sekarang?

Efesus 1
13 Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

2 Korintus 1
22 memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.

P – Apa yang Allah berikan kepada kita ketika menerima Kristus? (Alkitab dengan jelas megajarkan bahwa hanya ada satu Allah, dalam tiga “pribadi” ... yaitu: Bapa, Anak (Yesus), dan Roh Kudus.

Ibrani 13
5 Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau

Bacalah ulang ayat ini kembali dan sebutlah nama saudara pada kata “engkau”

P – Apa artinya bagi Anda tentang janji Tuhan bahwa Dia tidak akan pernah mengecewakan atau meninggalkan Anda?

Yohanes 10 – Yesus berkata:
27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, 28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 30 Aku dan Bapa adalah satu.

P – Siapakah yang menjamin bahwa Anda berada dalam tangan-Nya?

P – Menurut ayat 28, Apa yang Yesus berikan kepada kita?

Yohanes 5 – Yesus berkata:
24 Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup

1 Yohanes 5
11 Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. 12 Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup. 13 Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.

P – Menurut ayat 11, Bagaimana caranya kita mendapatkan hidup yang kekal?

P – Menurut ayat 12 dan 13, Siapakah yang memiliki hidup yang kekal itu?

P – Apakah mungkin menerima Yesus secara pribadi atau percaya kepada Anak tidak memiliki hidup yang kekal?

Bagi mereka yang belum menerima Yesus dalam hidupnya, Mengenal Allah Secara Pribadi, akan menjelaskan bagaimana mereka dapat melakukannya

Roma 8
38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, 39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Kesimpulan: Ringkaslah semua ayat ini, bagaimana anda bisa tahu bahwa hubungan anda dengan Yesus dijamin.

Anda bisa mencetak pelajaran # 2 ini sekarang.

Tatkala meninggalkan halaman ini, jawaban Anda tidak akan direkam.